by

Seberapa Penting Menggunakan Casing Ponsel?

Apakah anda memiliki ponsel ? apa yang anda beli setelah anda membeli ponsel baru ? biasanya banyak masyarakat Indonesia menjawab akan membeli pelindung kaca dan tentu saja casing ponsel. Casing sendiri merupakan sebuah alat yang digunakan untuk melindungi handphone atau ponsel kesayangan terutama jika ponsel anda baru dibeli.

Tak hanya sampai situ, anda bisa menemukan berbagai macam casing ponsel dari mulai bentuk, warna, harga, ketebalan dan ketipisan, motif dan sebagainya. Casing juga tidak terkesan membosankan namun masih banyak yang lebih keren atau lucu pada handphonenya. Hal ini juga yang membuat akhirnya casing ponsel memang berharga murah.

Untuk case handphone sendiri terdiri dari dua jenis yaitu, Hardcase dan Softcase. Dimana masing-masing case handphone ini memiliki bentuk, bahan dan fungsi yang berbeda – beda walaupun fungsi utamanya untuk melindungi handphone yang di bungkusnya, sebagian orang menyukai softcase dan sebagian lagi hardcase tergantung dari seleranya. Kita akan bahas seperti apa case yang dimaksud dan juga jenisnya :

  1. Hardcase handphone

Pertama adalah hardcase ponsel, dimana biasanya terbuat dari bahan yang solid dan juga keras seperti plastik dan ada juga yang berbahan besi. Makannya disebut sebagai hardcase karena memang keras. Selain itu anda bisa mendapatkan jenis ini di toko casing terdekat di kota anda, mengingat cukup banyak pedagang yang menjual jenis ini.

Jika dilihat ari kelebihan hardcase ini, ponsel akan ditutupi oleh bahan yang solid, lebih kuat serta lebih fit terhadap body handphone sehingga tidak mudah terlepas. Terutama jika anda ingin melindungi ponsel dari benturan atau anda memang orang yang ceroboh. Maka hardcase bisa membantu anda untuk menjaga ponsel.

Sayangnya dibalik kelebihan tentu ada kelemahan dari hardcase ini dimana apabila terjadi lebih rawan mudah patah atau retak karena bahan yang solid. Bahan ini kaku seperti kaca atau besi yang tipis sehingga mudah patah. Selain itu anda harus mengganti hardcase dalam beberapa waktu karena sudah longgar atau tidak fit lagi dengan body handphone.

  1. Softcase Handphone

Masuk ke case selanjutnya yaitu softcase, dimana jenis ini cukup banyak beredar karena disukai masyarakat Indonesia. Umumnya bahan ini terbuat dari karet, dove, silikon dan bahan lainnya yang tidak akan patah atau retak jika digunakan.

Untuk jenis Softcase sendiri tentu memiliki banyak kelebihan diantaranya bahan karet atau silikon dapat meredam benturan lebih baik. mengingat misalnya ponsel anda jatuh dari saku ke lantai. Jika bahan keras bertemu dan berbenturan dengan keras yang ada keduanya lecet atau rusak, namun berbeda dengan softcase sehingga bahan tersebut lebih baik untuk melindungi handphone.

Jenis dan bahan yang banyak membuat banyak penjual softcase lebih beragam dan lebih kreatif lagi. anda sendiri bisa memilih yang sesuai dengan selera. Saat ini softcase yang berbahan silikon mejadi banyak favorit karena beragam jenis bentuk dan desain unik dan juga berbeda dengan jenis lainnya untuk kekurangannya, karena terbuat dari bahan yang elastis dapat mudah longgar dan mudah lepas dari body handphone serta mudah melar. Anda harus rutin menggantinya.

Fungsi case

Sebenarnya ada banyak sekali funsi dan manfaat dari case handphone ini. dalam artikel ini kita akan mengenal fungsi casing yang sebenarnya :

  • Melindungi ponsel anda khususnya dari gesekan atau benturan yang dapat menyebabkan handphone lecet. Apalagi anda yang senang menaruh ponsel di saku atau di tempat sembarang
  • Menjaga kondisi tampilan seperti baru karena selalu terlindung oleh case handphone. Tentu anda tahu bagaimana jeleknya penampilan ponsel yang kotor dan tidak terawat.
  • Dapat mencegah handphone tidak mudah menjadi kotor dan mencegah dari air, terutama kerusakan mesin ponsel yang menyebabkan rusak dan matinya ponsel
  • Menambah kesan Handphone menjadi lebih trendi dengan ragam pilihan yang membuat anda sendiri pasti gemas dan senang memilihnya.

Sebagai pelindung ponsel anda harus rutin mengganti atau membersihkannya agar tidak masuk ke mesin ponsel. Selain itu casing sendiri menjadi perlambang diri seperti apa anda, apakah suka yang simpel, elegan atau justru yang lucu seperti casing anak-anak. Meskipun terdengar kecil namun nyatanya sangat penting.

Comment

News Feed